BERKAH DI MUSIM KEMARAU

26 Agustus 2017 14:11:13 WIB

  Dalam rangka meningkatkan produktivitas petani di desa Wareng dan guna menambah Luas Tambah Tanam ( LTT ) Padi,tepatnya dibulak Sawah desa Wareng diminggu ke-3 bulan Agustus ,warga bersama Dinas Pertanian dan Pangan Kab.Gunungkidul melaksanakan uji coba tanam padi seluas 5 ha. Program atau kegiatan ini juga dalam rangka uji coba proyek "Embung Kali Wareng ",jadi untuk pemenuhan kebutuhan air seluruhnya dicukupi dari Embung Kali Wareng.

   Para petani yang melaksanakan program atau kegiatan ini mendapatkan benih padi secara gratis yaitu benih impari 33 umur 100 hari.Selain benih padi,Pestisida juga disiapkan dari Dinas jika nanti ada serangan OPT/hama penyakit. Selain benih,untuk biaya pengairan /air tidak dipungut biaya sepeserpun sampai nanti panen yang diperkirakan bulan Desember 2017.

  Kegiatan ini disambut gembira dan semangat yang tinggi oleh para petani.Selama ini yang dinanti-nanti pemanfaatan Embung Kali Wareng bisa terealisasi walaupun masih ujicoba seluas 5 ha.harapan dari masyarakat mudah-mudahan untuk kedepannya bisa dimanfaatkan lebih luas lagi.

 

 

Komentar atas BERKAH DI MUSIM KEMARAU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar