Pelatihan Asman TOGA dan Pelatihan Akupresure

WIYOTO 12 September 2023 21:41:31 WIB

Pelatihan Asman TOGA dan Pelatihan Akupresure
 
       Wareng, 12 September 2023 Puskesmas Wonosari 1 bersama dengan kelompok Jampi Saras, Pemerintah Kalurahan Wareng dan ibu ibu tukang pijit melaksanakan kegiatan Pelatihan Asuhan Mandiri Toga dan Ketrampilan Akupresure di kios Jampi Saras yang beralamat di Wareng II.
 
Acara ini membahas tentang cara pengembangan tanaman obat keluarga, pencegahan hipertensi, dan sakit ringan dengan metode akupresure. Metode akupresure yang di kenalkan yaitu pemijatan pada titik pusat sakit.
 
Di Kalurahan Wareng ini sudah memiliki kelompok pembudidaya tanaman obat tradisional dan kelompok pembuat jamu khususnya "Jampi Saras" sehingga dapat sinkron dengan tujuan acara ini,”
 
Jumantoro selaku Kepala Puskesmas Wonosari menuturkan bahwa Kalurahan Wareng sengaja dipilih untuk dijadikan sampel dalam program Asman Toga. Hal itu lantaran Kalurahan Wareng juga termasuk dalam binaan di wilayah kerja UPT Puskesmas Wonosari I. 
 
Terkait kelompok advokasinya, diambilkan dari unsur "Lurah, Kasi, Kaur, Dukuh, beserta staf,” kata Jumantoro.
 
Ia berharap, Asman Toga dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya guna meningkatkan angka kesehatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya Kalurahan Wareng. 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar