ANROPOMETRI KIT UNTUK POS YANDU WARENG

WIYOTO 30 Desember 2023 00:00:25 WIB

Penyerahan Antropometri Kit dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul

Wareng, Jum'at (29/12/2023) Penyerahan Antropometri Kit untuk ke 6 padukuhan di Kalurahan Wareng disambut dengan bahagia. Puskesmas Wonosari I melakukan kegiatan sosialisasi penggunaan alat Antropometri Kit dari Dinas Kesehatan (Dinkes). Alat tersebut diprioritaskan kepada Puskesmas terdapat lokus stunting, kemudian diserahkan kepada masing-masing di 6 Posyandu.


Antropometri Kit merupakan alat ukur yang berfungsi untuk pengukuran berat badan, panjang, tinggi badan, lingkar lengan atas dan kepala. Antropometri Kit juga merupakan alat penting dalam mendeteksi stunting pada anak.

"Kita juga bisa mendeteksi dini stunting dan juga sangat terbantu adanya sosialisasi dengan para ketua Posyandu supaya bisa menggunakan alat dengan benar, serta dipertanggung jawabkan," ucapnya.

Shinta menjelaskan, untuk alat Antropometri Kit ada 5 diantaranya, timbangan dewasa , timbangan bayi digital, (Stadiometer) alat ukur tinggi badan dewasa, (infantometer) alat ukur tinggi badan bayi, alat ukur Lila.


"Saya terimakasih kepada Puskesmas Wonosari I dengan alat Antropometri Kit semoga alat ini bisa memeriksa balita untuk di cek kesehatan pada pengukuran berat badan, tinggi badan agar ter ukur secara teliti, serta biar semangat ke Posyandu tutur Lurah Wareng Ari Wibawa,S.IP

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar